Senin, 16 Agustus 2010

Inter Milan Juara TIM Trophy





Bola.net - Juara Liga Serie A, Inter Milan, mendapatkan tambahan bekal psikologis di atas para rivalnya, AC Milan dan Juventus, dengan memenangkan turnamen TIM Trophy yang diselenggarakan di Bari pada hari Jumat.

Ketiga tim saling berhadapan selama 45 menit di setiap pertandingan dan berarti setiap tim bermain selama 90 menit di seluruh pertandingan yang berlangsung di malam hari itu.

Setelah sebelumnya mengalahkan Juventus 1-0, Inter kemudian mengalahkan Milan lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 untuk memenangkan turnamen.

Milan berada di posisi kedua setelah mereka mengalahkan Juventus lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Di 45 menit pertama hari terlihat tim juara liga itu mengatasi perlawanan Juventus. Inter mendominasi pertandingan dan skor 1-0, didapat melalui tendangan spektakuler di 25 menit oleh Wesley Sneijder.

Tim asuhan Rafael Benitez sudah menciptakan setengah lusin peluang saat Sneijder menendang bola dari jarak 25 meter keluar, yang melewati Momo Sissoko dan bersarang di sudut atas dari gawang yang dijaga oleh Alex Manninger.

Manninger melakukan sejumlah penyelamatan penting termasuk peluang dari Goran Pandev dan menggagalkan tendangan voli Maicon.

Sundulan Samuel Eto'o juga masih melebar. Tendangan Victor Obinna dan Esteban Cambiasso juga masih belum bisa menemui sasaran.

Juve hanya sesekali menciptakan peluang tetapi Cambiasso berhasil menggagalkan usaha Sissoko dan Felipe Melo menyia-nyiakan peluangnya.

Kiper baru Milan, Marco Aurelia, menjadi penentu kemenangan mereka saat melawan Juventus dengan serangkaian penyelamatan pentingnya.

Amelia telah membuat penyelamatan brilian dengan menggagalkan aksi Diego dan David Lanzafame sebelum Ronaldinho membuat Milan memimpin terlebih dulu.

Pemain Nigeria, Nnamdi Oduamadi (Odu), mengumpan bola ke Ronaldinho yang bebas tanpa penjagaan untuk memasukkan bola melewati kiper Marco Storari.

Amelia juga berhasil menyelamatkan peluang 'satu lawan satu' dari Amauri. Ketika Milan nampak bisa mempertahankan keunggulannya, Lanzafame memberikan umpan pada Diego untuk menyelesaikannya melewati kiper dan membawa pertandingan ke babak adu penalti.

Amelia kemudian menjadi penentu karena berhasil menyelamatkan tendangan dari Simone Pepe dan Amauri untuk memberikan kemenangan bagi Milan .

Setelah bermain imbang 0-0, pertandingan dua klub kota Milan ini juga diselesaikan lewat adu penalti.

Kali ini bukan kiper yang memegang peranan penting dengan 5 pemain gagal memasukkan bola, dengan tendangan Ronaldinho mengenai tiang gawang dan memberikan Inter kemenangan 3-2.

Serie A akan dimulai dalam waktu dua minggu ke depan, seminggu setelah berlangsungnya Piala Super Italia antara Inter dan AS Roma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar